Header AD

Liga Spanyol: Barcelona Resmi Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih hingga Rp 2 Triliun


K86Sport, Bandar Bola - Barcelona resmi mengumumkan bakal memangkas gaji pemain dan pelatih hingga mencapai 122 juta euro atau setara dengan Rp 2 triliun. Pemangkasan gaji tersebut berlaku selama tiga musim ke depan.

Meski begitu, El Barca tetap akan menggelontorkan dana segar mencapai 50 juta euro (Rp 845 miliar) per musim dalam periode tersebut.

Sebelumnya, Barcelona terpaksa memangkas pengeluaran untuk gaji pemain setelah La Liga mewajibkan hal tersebut. Pasalnya, Blaugrana merupakan satu dari deretan klub Spanyol yang kondisi finansialnya terdampak pandemi COVID-19.

Dalam beberapa pekan terakhir Barca telah melakukan negosiasi intens dengan para bintang mereka seperti Lionel Messi hingga Antoine Griezmann. Hasilnya pun sukses.

"Hari ini, para pihak pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini," demikian bunyi pernyataan Barca dalam laman resmi mereka.

"Sejumlah 122 juta euro (dalam) remunerasi tetap yang ditambahkan ke penangguhan selama tiga tahun dari remunerasi variabel mulai musim ini (dan seterusnya), dianggarkan dengan angka perkiraan 50 juta euro," lanjut pernyataan Barcelona tersebut.

Membawa Dampak Terhadap Finansial

Prosesi mengheningkan cipta dilakukan Barcelona sebelum menggelar latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (27/11/2020) pagi WIB. (dok. FC Barcelona)
Prosesi mengheningkan cipta dilakukan Barcelona sebelum menggelar latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (27/11/2020) pagi WIB. (dok. FC Barcelona)

Menurut Barcelona, kesepakatan pemangkasan gaji skuad akan memiliki imbas besar terhadap kesehatan finansial klub untuk beberapa musim ke depan.

"Prinsip kesepakatan ini menunggu ratifikasi dalam beberapa hari mendatang oleh para pemain dan pelatih yang terkena dampak. Kesepakatan tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini."

"Bahwa kedua belah pihak mengakui upaya besar yang harus dilakukan untuk mencapai prinsip kesepakatan ini, [mereka harus] mengucapkan selamat kepada diri sendiri untuk itu," imbuh pernyataan tersebut.

Sumber: FC Barcelona

Liga Spanyol: Barcelona Resmi Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih hingga Rp 2 Triliun Liga Spanyol: Barcelona Resmi Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih hingga Rp 2 Triliun Reviewed by K86Sport on November 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar